TENTANG

JPPC

Jakarta Public Policy Center (JPPC) merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta. JPPC dibentuk sebagai upaya terstruktur dan sistematis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola manajemen pengetahuan (knowledge management) terkait kebijakan publik. Pengelolaan manajemen pengetahuan menjadi prioritas untuk memastikan kebijakan publik yang ditetapkan menjadi konsisten, tepat sasaran dan sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals).

Hadirnya JPPC menjadi kanal bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat mengambil pelajaran dari berbagai kota-kota maju di seluruh dunia dalam rangka mewujudkan kebijakan publik yang lebih baik di masa mendatang. JPPC juga turut memberikan andil bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan edukasi kepada pemerintah provinsi, kabupaten dan kota serta sektor privat di seluruh Indonesia mengenai praktik terbaik (best practice) kebijakan publik yang diterapkan di Jakarta.

LANDASAN HUKUM

JPPC dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 113 Tahun 2019 tentang Pembentukan, Organisasi dan Tata Kerja Pusat Pengembangan Kompetensi dan Kebijakan Publik.

PROGRAM

scott-graham-5fNmWej4tAA-unsplash (2).jp
FASILITASI PENELITIAN COVID-19
DALAM KERANGKA BELAJAR BERSAMA JAKARTA
Edutech Indonesia Online Content dan JPP

Pengembangan kompetensi untuk ASN dan non-ASN yang berkaitan dengan isu kebijakan publik yang bersifat strategis mendukung visi dan misi Gubernur DKI Jakarta.

PUBLIC TRAINING

Pengembangan kompetensi ASN dan non-ASN yang berfokus pada kolaborasi dan ko-kreasi seluruh unsur komponen masyarakat Jakarta dalam proses urban regeneration.

SEMINAR URBAN REGENERATION

Fasilitasi knowledge management dengan studi banding dan diskusi best practice dalam proses penyusunan kebijakan publik.

STUDI BANDING

Kerja sama dengan lembaga internasional dalam pengembangan kompetensi ASN dan non-ASN terkait topik urban regeneration.

KERJA SAMA

INTERNASIONAL

Jumlah Pengunjung :

© 2020 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia DKI Jakarta