• Badan Diklat DKI Jakarta

Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah Pada Diklat Prajabatan


Peserta Diklat Prajabatan Golongan III Angkatan 186 sedang mengikuti Ujian Sertifikasi Ahli

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pasal 63 dan 64 bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan selama 1 (satu) tahun.

Selama masa percobaan instansi pemerintah wajib memberikan pendidikan dan pelatihan dalam hal ini Diklat Prajabatan kepada calon Pegawai Negeri Sipil yang merupakan salah satu syarat untuk Calon Pegawai Negeri Sipil diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Sejak Tahun 2015 LAN RI telah menerapkan kurikulum Diklat Prajabatan pola baru yang lebih menekankan pada pengembangan internalisasi nilai-nilai dasar Aparatur Sipil Negara berupa Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Pubik, Komitmen Mutu dan Anti Korupsi atau yang biasa dikenal dengan nilai-nilai ANEKA.

Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta sebagai lembaga diklat yang terakreditasi, menyelenggarakan Diklat Prajabatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain berpedoman pada kurikulum yang telah ditetapkan oleh LAN RI dalam menyelenggarakan Diklat Prajabatan, Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta sejak akhir tahun 2015 juga menyusun muatan lokal berupa Character Building dan Pelatihan Pengadaan Barang / Jasa pemerintah termasuk Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang / Jasa dari LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) seperti yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2016 di ruang CAT Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas tekhnis Abdul Muis Lantai 6.

Tingkat kelulusan peserta Diklat Prajabatan dalam Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang / Jasa yang diselenggarakan oleh LKPP mencapai lebih dari 20%, sehingga selain meluluskan CPNS, Diklat Prajabatan yang dilaksanakan oleh Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta telah mampu menghasilkan Ahli Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Selamat untuk CPNS Pemprov DKI !!!


0 tampilan

© 2019 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia DKI Jakarta