Podcast Rabu Belajar Episode 20

Pajak Daerah menjadi salah satu penyumbang terbesar APBD DKI Jakarta dan saat ini Pemerintah DKI Jakarta sangat memfokuskan penggunaan APBDnya untuk pelayanan kesehatan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.


Disisi lain Pandemi Covid-19 memberikan dampak negatif di semua sektor termasuk sektor ekonomi seperti perpajakan. Lesunya aktivitas ekonomi berdampak pada penurunan pendapatan daerah melalui sektor pajak. Hal itu tentu akan memberikan efek domino terhadap pendapatan APBD DKI Jakarta.


Menyikapi hal tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta berusaha meningkatkan pendapatan sektor pajak dengan memberikan kemudahan kepada Wajib Pajak dalam memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak. Melalui Inovasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta modernisasi sistem perpajakan yang dikemas dalam suatu aksi, Transformasi Digital Pendapatan.


Bagaimana dan strategi apa saja serta inovasi yang akan dilakukan sektor perpajakan di tengah pandemi dibahas pada Podcast Rabu belajar Episode ke-20 dengan tema Transformasi Digital Pendapatan Daerah bersama Zidni Agni Apriya, S.Kom. sebagai Kasubbid Pengembangan Sistem Informasi di Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Provinsi DKI Jakarta. Podcast disiarkan langsung pada 18 Agustus 2021 melalui Kanal Youtube BPSDM DKI Jakarta.




Follow Us
  • Facebook Basic Square
Featured Posts