Podcast Rabu Belajar Episode 21

Rekan ASN dan Warganet,

Pengelolaan sampah selalu menjadi permasalahan yang tak kunjung usai. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan bahwa pada tahun 2020 total produksi sampah nasional telah mencapai 67,8 juta ton dan angka ini meningkat setiap tahunnya.


Sedangkan di Jakarta, jumlah sampah yang dihasilkan warga Jakarta rata-rata per hari adalah 7.600 ton dan sebanyak kurang lebih 61% merupakan sampah rumah tangga. Bayangkan jika sampah-sampah ini menumpuk dan tidak dapat dikelola dengan baik, dapat mengakibatkan banjir.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu berupaya untuk mencari solusi terbaik dalam pengelolaan sampah, salah satunya adalah dengan pengolahan sampah melalui TPST. Namun, masalah lain yang timbul adalah sampah di TPST sudah melebihi kapasitas sehingga perlu adanya inovasi lain yang harus dilakukan.


Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta berusaha untuk mengajak seluruh masyarakat, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan lainnya untuk berinovasi mengolah sampah secara mandiri.


Strategi dan inovasi apa saja yang akan dilakukan dalam upaya pengurangan sampah dapat kita ketahui bersama melalui Podcast Rabu belajar Episode ke-21 dengan tema” Pengurangan Sampah Dari Sumber” bersama Agung Pujo Winarko, S.Si., M.Si. sebagai Kepala Bidang Peran Serta Masyarakat DLH Provinsi DKI Jakarta.


Podcast akan disiarkan langsung pada 25 Agustus 2021 Pukul 11.00 - 12.00 WIB melalui Kanal Youtube BPSDM DKI Jakarta




Follow Us
  • Facebook Basic Square
Featured Posts
Recent Posts
Archive